Rabu, 16 April 2014

Aku ingin dihargai sebagai manusia :'D



Dari seorang anak yang kalian perlakukan dengan kejam…

Adakah yang melihatku menangis ? Aku terlahir dari dua cinta yang sangat terhina dalam ajaran Tuhan. Yang kemudian membuatku terbuang begitu saja, seperti sampah ! Aku tumbuh tanpa mengenal sebutan orang tua dan tau tentang sebuah keluarga. Namun, aku selalu bangga dengan sosok seorang wanita yang telah melahirkanku dengan penuh perjuangan.

Aku yakin, tak ada seorangpun yang mampu bahagia dengan keadaan itu. Dan tak ada yang menginginkan keadaan itu. Entah apa dan kenapa alasan Tuhan mengizinkan aku tetap bernafas. Aku tidak tau. Aku hanya terfokus dengan ada dan tidaknya orang-orang yang akan menerimaku sebagai manusia, nantinya.

Menit-menit dalam hidupku tak pernah terlalui tanpa hinaan dan hujatan kalian “yang membenciku”. Aku terkejut ! saat melihat ribuan batu yang melaju dengan cepat ke arahku, hingga tak jarang seluruh tubuhku dipenuhi cairan-cairan merah segar. Bahkan aku terpana ketika kalian memberiku nama “anak haram”.

Siapa kalian ? Berani sekali memperlakukanku seperti itu. Seolah-olah aku virus yang akan menularkan kalian berbagai penyakit. Seolah-olah aku monster yang akan menghancurkan hidup kalian. Padahal aku sama dengan kalian. Aku juga makhluk Tuhan. Hanya saja, mungkin aku diproses dengan jalur yang berbeda. Tapi, aku hanya ingin hidup layaknya manusia. Tanpa diperlakukan seperti binatang buas ! Aku tak akan menuntut ucapan kalian. Karena aku tau Tuhan tak pernah mengakuiku sebagai itu “anak haram”.

Apa dosaku ? apa salahku pada kalian ? Aku juga terhina. Aku terbuang orang tuaku. Aku terjebak dalam kegelapan ! Jika kalian menuntutku. Aku juga tak tau dasar penuntutan kalian. Aku selalu tegar, seperti yang kalian lihat. Aku tak pernah jatuh, ketika kalian memaksaku terjatuh. Karena air mata dan kesedihanku tak akan bisa meredam kebencian kalian terhadapku. Aku sadar, aku tak pantas kalian sayangi ! Aku tak pantas kalian lihat ! Tapi tolong… hargai aku sebagai manusia.

Andai aku tau jalan hidupku akan begini, aku tak akan menjalaninya. Karena aku tak mau dan tak pernah mau melihat kalian begitu membenciku. Andai aku bisa bertanya dan menjawab satu hal. Bagaimana jika kalian berada di posisiku saat ini ? Dan jika itu aku, aku akan meminta kalian menjelaskan rencana Tuhan tentang hidup.

 

Untuk kalian pembenci makhluk tanpa dosa

Dan pemenggal hidup tanpa alasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar